MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Komisi I bersama Komisi IV DPRD Kota Samarinda menghadiri rapat Forum Lintas Perangkat Daerah Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia dalam Rangka Penyusunan RKPD Kota Samarinda Tahun 2024, yang dilaksanakan di Ruang Rapat BAPPEDALITBANG Kota Samarinda, Senin (6/3/2023).

Ditemui usai menghadiri rapat, Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sri Puji Astuti menjelaskan, rapat tersebut membahas mengenai adanya perubahan RKPJ tahun 2024, yang mana terdapat penyesuaian-penyesuaian berdasarkan hasil Musrembang Kota Samarinda.

“Ini aspirasi dari masyarakat, sesuai tahapan mulai dari Musrembang di tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota. Nanti hasil dari Musrenbang itu disesuaikan dengan aspirasi dari kami juga. Ini adalah penyesuaian, apakah anggaran kita ini mencukupi untuk membackup pembangunan sesuai aspirasi masyarakat atau seperti apa,” katanya.

Beberapa aspirasi yang banyak disampaikan masyarakat diantaranya terkait dengan pendidikan, pembangunan infrastruktur, sosial kemasyarakatan dan kesehatan.

“Misalnya di bidang pendidikan. Apa yang ingin dicapai? Apakah dari SDM pendidik dan tenaga pendidik, kurikulum atau infrastruktur,” sebutnya.

Dikatakannya, nantinya seluruh aspirasi masyarakat yang masuk dalam Musrenbang akan dibahas di Bappeda Kota Samarinda, untuk menentukan skala prioritas pelaksanaan. Selain itu, akan disesuaikan dengan misi dari Pemerintah Kota Samarinda terkait dengan target yang ingin dicapai.

“Nantinya semua itu akan digodok oleh Bappeda,” tutupnya. (Adv/Koko/M Jay).

Don`t copy text!