MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) tengah mempersiapkan pelaksanaan Kukar Bersholawat jilid 2.

Direncanakan, Kukar Bersholawat jilid 2 akan dirangkai dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya pelaksanaan Kukar Bersholawat jilid 1 digelar di halaman Kantor Bupati Kukar, namun kali ini akan digelar di Stadion Aji Imbut Kecamatan Tenggarong Sebrang, dengan target jemaah mencapai 6.000 orang.

“Kalau yang lalu kan targetnya 3 sampai 4 ribu, karena ini cakupannya stadion, maka target jemaah kita naikkan,” ucap Kabag Kesra Pemkab Kukar, Dendy Irawan Fahriza.

Diterangkannya, Pemkab Kukar berkolaborasi dengan Yayasan Majelis Al Kheir Wal Barokah Tenggarong, pada penyelenggaran Kukar Bersholawat jilid 2.

Di mana, nantinya semua keperluan, termasuk berkoordinasi untuk mendatangkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf akan dilakukan oleh pihak yayasan.

“Insya Allah mereka yang akan memfasilitasi, termasuk mereka juga yang berkoordinasi dan menjembatani komunikasi dengan Habib Syech,” tutur Deny.

“Tapi kurang lebih pelaksanaanya sama dengan jilid pertama, dan ini mungkin jauh lebih tertib lagi, karena kita sudah belajar dari pengalaman yang pertama,” sambungnya.

Selain itu, Pemkab Kukar juga melibatkan banyak organisasi Islam untuk turut serta, dan mensukseskan gelaran Kukar Bersholawat jilid 2.

“Organisasi Islam tentu kita libatkan juga. Jadi, kami harap masyarakat Kukar dan sekitarnya dapat ikut datang bersholawat bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin berharap, Kukar Bersholawat jilid 2 dapat berjalan lancar seperti pelaksanaan yang pertama.

Dukungan masyarakat untuk kelancaran dan ketertiban jalannya acara, lanjutnya, sangat diharapkan. Termasuk untuk ikut serta menjaga kebersihan.

“Insya Allah ini akan berjalan lancar juga. Karena dilihat dari Kukar Bersholawat pertama, semua berjalan aman dan lancar, dan semoga yang kedua juga sama, dengan antusiasme masyarakat yang lebih besar lagi,” tutupnya. (Han/Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!