MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H. Sunggono menjelaskan, mutasi dan promosi merupakan manajemen pengembangan karir bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimana perubahan posisi dan jabatan dalam satu organisasi merupakan sesuatu yang biasa.

“Tadi hanya serah terima jabatan saja, untuk jabatan Camat dan jabatan Kabag tata pemerintahan dan itu hal yang biasa dalam organisasi,” katanya saat ditemui usai menghadiri acara Serah Terima Jabatan Pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Kukar, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Rabu (4/10/2023).

Dikatakannya, pelaksanaan mutasi dan promosi berguna bagi setiap individu ASN karena akan memiliki pengalaman baru, mendapatkan pandangan yang lebih luas dan tidak terjadi kejenuhan.

“Kalau dilihat dari sisi lain bagi internal pemerintahan akan ada pemerataan kualitas dan prestasi di setiap perangkat daerah,” katanya.

Sunggono mengatakan, Pejabat Administrator merupakan salah satu dari jabatan administrasi yang bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik.

“Untuk para Camat, setelah ini diminta oleh Bapak Bupati untuk segera menyesuaikan diri dengan tempat tugasnya masing-masing,” ujarnya.

Untuk komunikasi dan koordinasi di tingkat desa, ia meminta agar memastikan semua proses mekanisme berjalan dengan lancar.

“Pastikan semua proses berjalan dengan lancar, khususnya untuk Alokasi Dana Desa (ADD), dan masa jabatan perangkat desa atau masalah di perangkat desa agar tertangani dengan baik,” tutupnya. (Aan/Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!