MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Tim sepakbola asal Samarinda, Borneo FC telah mengecek lapangan Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang. Stadion tersebut berencana akan dipakai untuk pertandingan Liga 1 dan akan menjadi basecamp oleh Tim Borneo FC.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengatakan, pihaknya sedang menunggu hasil penilaian Stadion Aji Imbut dari tim Borneo FC. Dispora Kukar akan segera memperbaiki beberapa fasilitas stadion tersebut setelah dicek oleh manajemen Borneo FC.

“Ada beberapa fasilitas yang menurut mereka dapat catatan, seperti lampu, kursi penonton, dan rumput lapangan itu sendiri pastinya,” ucap Ali pada Rabu (4/10/2023).

Menurut Ali, Dispora Kukar perlu merawat rumput dan lampu stadion. Terlebih, Stadion Aji Imbut pernah dipakai secara intens setiap hari untuk pertandingan antar kecamatan dalam turnamen Bupati Cup 2023 yang baru selesai di selenggarakan.

Selain itu, kata dia, stadion pernah dipakai untuk konser musik Kukarland Festival selama 2 hari berturut-turut, yang dihadiri ribuan penonton.

“Yang menjadi fokus kita sekarang itu adalah rumput dan lampu,” ujarnya.

Ali menyebut, setelah Bupati Cup 2023, Stadion Aji Imbut tidak akan dipakai untuk kegiatan apa pun, karena Dispora Kukar akan fokus merawat rumput stadion serta memperbaiki beberapa fasilitas di dalamnya.

“Kita langsung stop kan kegiatan setelahnya, dan kita akan langsung lakukan perawatan dengan baik,” katanya.

Ali menambahkan, Dispora Kukar masih menghitung anggaran yang diperlukan untuk perbaikan lampu Stadion Aji Imbut.

“Saat ini masih tahap penghitungan berapa biaya yang dimunculkan untuk perbaikan lampu,” pungkasnya. (Aan/Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!