MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar fokus meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perhubungan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, saat menghadiri pelepasan Tim Shorinji Kempo Kukar, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, pada Selasa (3/10/2023).

Ia menjelaskan, Pemkab Kukar bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) untuk melakukan pola pembibitan SDM. Yang mana hingga saat sudah ada delapan orang yang lulus dari STTD.

“Kami telah meningkatkan kapasitas penganggaran di bidang perhubungan. Ini juga berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi Dishub dalam visi misi kepala daerah. Dimana Dishub turut bertanggungjawab dalam mewujudkan interkonektivitas dan bidang infrastruktur,” kata Sunggono.

Dikatakannya, beberapa kebijakan telah diserahkan ataupun dilimpahkan pada Dishub Kukar untuk memastikan keselamatan transportasi.

Sunggono menyebut, selain memastikan keselamatan transportasi di Kukar, Pemkab Kukar juga akan memastikan keberadaan listrik di seluruh wilayah Kukar. Termasuk lanjut dia, memastikan kualitas kebutuhan layanan transportasi dasar dan konektivitas antar wilayah bisa terwujud.

“Termasuk di bidang perairan maupun transportasi darat,” ujarnya.

Bupati, kata Sunggono, telah mengamanatkan kepada jajaran Dishub agar dapat membangun komunikasi yang lebih intens dengan stakeholder lain, sehingga kebutuhan modal transportasi yang diharapkan bisa terpenuhi.

“Saat ini Pemkab Kukar tengah memberikan dukungan penuh dan memastikan keberadaan Dishub berfungsi dengan optimal, dan menyediakan modal transportasi gratis bagi pelajar di beberapa kecamatan dengan program bus untuk pelajar,” pungkasnya. (Aan/Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!