MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiono hadir pada upacara peringatan Hari Pahlawan, yang dilaksanakan di halaman kantor Balaikota Samarinda, Jumat (10/11/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Mardanus Hero Satyawan bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara juga diikuti oleh pejabat Pemerintah Kota Samarinda, Forkopimda, serta seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN di lingkup Pemkot Samarinda, serta veteran.

Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiono mengatakan, peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Banyak jasa yang telah didapatkan oleh para pejuang untuk bangsa ini, yang pengorbanan tersebut tak bisa dilupakan begitu saja.

“Ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan, tetapi juga sebagai wadah untuk menumbuhkan semangat patriotisme dan menjaga nilai-nilai kepahlawanan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Sugiono berharap, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan ini, semangat para pahlawan bangsa Indonesia akan terus ada dan menjadi inspirasi generasi penerus bangsa.

“Semoga semangat Hari Pahlawan ini terus berkobar dan menjadi inspirasi bagi generasi muda Samarinda untuk terus berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik. Kita bersama-sama merayakan dan mengenang pengorbanan para pahlawan, sekaligus mengukir sejarah baru untuk negeri ini,” tutupnya. (Koko/M. Jay/Adv/DPRD Samarinda)

Don`t copy text!