MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim HM Syafranuddin hadir dan mengikuti upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila, yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (1/6/2023).

Ditemui usai upacara, HM Syafranuddin mengatakan, momentum peringatan Hari Kelahiran Pancasila berkaitan erat dengan semangat DPK Kaltim untuk berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Nilai-nilai Pancasila selalu dekat dengan kita, menjadi tolak ukur kita dalam bekerja. Sesuai sila ketiga, kita bisa bersatu meningkatkan nasionalisme kita untuk Kaltim dan Indonesia Berdaulat,” ujarnya.

Dikatakan mantan Kepala Biro Adpim Setdaprov Kaltim ini, ada hubungan yang erat antara momentum peringatan Hari Kelahiran Pancasila dengan Dinas yang dipimpinnya. Dimana, DPK Kaltim kata dia, terus berupaya dan mendorong upaya-upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa, meningkatkan literasi, wawasan anak bangsa menjadi lebih baik dan siap dalam menghadapi segala tantangan yang akan terjadi di masa depan.

“Dari pejuang-pejuang kita dulu, banyak hal yang bisa kita ambil hikmahnya. Dengan berbagai program yang kita buat saat ini untuk generasi selanjutnya. Satu buku dapat membuka pikiran, satu arsip dapat menjembatani masa lalu, masa kini dan masa depan, sekaligus menyelematkan sejarah yang dimiliki,” tandasnya. (Adv DPK Kaltim/M Jay)

Share
Don`t copy text!