MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Pelaksanaan Lomba melukis anak tingkat Sekolah Dasar (SD)/MI yang digagas oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disputakar) Kota Balikpapan diundur menjadi tanggal 13 Juni 2023 mendatang.

Diundurnya pelaksanaan lomba tersebut adalah untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SD/MI lainnya yang ada di Kota Balikpapan untuk dapat ikut berpartisipasi dan mendaftar menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

“Kami ingin memberikan kesempatan pada pelajar-pelajar lainnya untuk bisa mendaftar mengikuti kegiatan lomba ini, sehingga kami masih memberikan waktu sekitar 20 hari lagi untuk pelajar SD atau MI lainnya untuk mendaftar,” ucap staf Disputakar Balikpapan, Ayu.

Lomba Melukis ini diperuntukkan bagi siswa-siswi SD/MI kelas 4 dan 6. Diantara syaratnya adalah memiliki dan menjadi Anggota Perpustakaan Daerah Kota Balikpapan, mendownload iBalikpapan melalui aplikasi play store, menjadi anggota iBalikpapan dan menggugah bukti screenshot formulir pendaftaran, tidak ada batasan untuk peserta yang ingin mendaftar dari tiap sekolah, peserta membawa meja gambar dan alat gambar dan alat lukis sendiri, hasil karya lomba melukis menjadi milik Disputakar Balikpapan.

“Syarat lain, peserta harus datang 15 menit sebelum acara dan melakukan daftar ulang,” imbuhnya.

Nantinya, kepada pemenang lomba, panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik, yaitu sertifikat, trophy dan uang pembinaan.

Pelaksanaan kegiatan-kegiatan lomba seperti ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Disputakar Balikpapan untuk meningkatkan literasi masyarakat. (Adv DPK Kaltim/Oen/M Jay)

Don`t copy text!