MEDIABORNEO.NET, BERAU – Tahapan Lomba Perpustakaan Sekolah se-Kaltim tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim telah masuk pada penilaian pemenang lomba.

Hasilnya, ada tiga pemenang Lomba Perpustakaan Sekolah se-Kaltim tahun 2023. Dimana, penilaian lomba dilakukan oleh pihak panitia dilakukan melalui proses seleksi, mulai dari tahap pendaftaran hingga visitasi tim juri.

Tiga pemenang lomba tersebut masing-masing adalah Perpustakaan SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) Bontang, Perpustakaan Ulul Albab MAN Insan Cendekia Paser dan Perpustakaan SMAN 6 Berau.

Selain itu, tiga pemenang lomba lainnya yang masuk dalam 6 besar Lomba Perpustakaan Sekolah se-Kaltim tahun 2023 terbaik, yaitu Perpustakaan Astana Cendikia SMAN 1 Balikpapan, Perpustakaan Ki Hajar Dewantara MAN 2 Kutai Kartanegara dan Perpustakaan SMAN 2 Penajam Paser Utara.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim HM Syafranuddin mengatakan, Perpustakaan SMAN 6 Berau menjadi juara pertama Lomba Perpustakaan Sekolah se-Kaltim tahun 2023, sekaligus mewakili provinsi Kaltim dalam Lomba Perpustakaan tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada bulan September 2023 mendatang.

Atas prestasi tersebut, HM Syafranuddin memberikan apresiasinya kepada perpustakaan sekolah yang telah menjadi pemenang lomba dan terus mendorong perpustakaan sekolah lainnya untuk tetap bersemangat mengikuti ajang lomba perpustakaan sekolah lainnya.

“Perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan perpustakaan yang dikelola secara profesional, serta sistem yang terstruktur, guna memberikan pelayanan terbaik dalam akses membaca, khususnya untuk pelajar,” ujarnya.

HM Syafranuddin berharap, melalui lomba-lomba perpustakaan yang digelar, dapat meningkatkan kualitas perpustakaan serta menjadi penyemangat bagi pengelola perpustakaan untuk menciptakan inovasi -inovasi baru bagi perpustakaan, yang dimulai dari tingkat sekolah.

“Alhamdulillah prestasi yang baik dan perlombaan ini menjadi upaya mendorong DPK Kaltim untuk pengembangan perpustakaan di Kaltim. Semoga semakin banyak perpustakaan yang tergerak untuk berkembang, serta didukung oleh banyak pihak untuk mewujudkannya,” katanya. (Adv DPK Kaltim/Koko/M Jay)

Don`t copy text!