MEDIABORNEO.NET, KUTAI KARTANEGARA – Erlanga Gunawan alias Angga (16) warga Samberah Jembatan RT 02, Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kukar akhirnya ditemukan tim gabungan SAR, sekitar pukul 09.00 Wita, Minggu (27/2/2022).

Pemuda yang masih berstatus mahasiswa tersebut ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, jasadnya mengapung di pantai Walet, Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kukar sekitar 150 meter dari lokasi dia tenggelam, saat berupaya menolong seorang pemuda bernama Fahriansyah yang tenggelam pada Sabtu sore kemarin.

“Korban An. Angga, setelah ditemukan oleh tim gabungan SAR, langsung dievakuasi ke rumah duka atas permintaan pihak keluarga,” kata Kasie Ops Basarnas Kaltim Basri, Minggu siang ini.

Sedang Mohammad Fahriansyah Ardan alias Fahriansyah (18) warga Jalan Rachmat Badak 1 RT 16, Desa Gas Alam Badak, Kecamatan Muara Badak, Kukar yang sempat diselamatkan Angga bersama warga, telah lebih dulu menghembuskan nafas, saat dilarikan ke Puskesmas terdekat usai berhasil dievakuasi warga dari derasnya arus Pantai Walet.

“Dari kejadian ini, ada 2 korban meninggal, yakni Fahriansyah dan Angga,” sebut Basri lagi.

Setelah ditemukannya korban, operasi pencarian ditutup dan seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Berita sebelumnya, Fahriansyah bersama 3 orang temannya berenang di Pantai Walet sekitar pukul 17.00 Wita Sabtu kemarin.

Sempat terseret arus, 3 orang rekan Fahriansyah berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan Fahriansyah tak kuat menahan derasnya arus, hingga tubuhnya tenggelam.

Sebelum tenggelam, dia sempat berteriak meminta pertolongan, yang didengar dan diketahui oleh warga sekitar termasuk Angga. Warga bersama Angga langsung berenang mendekati Fahriansyah. Saat itu korban sudah tenggelam dan dalam keadaan lemas. Namun berhasil dievakuasi warga.

Malang, rupanya usai menolong Fahriansyah, tubuh Angga justru terseret arus dan tenggelam.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!