MEDIABORNEO.NET, KUTAI KARTANEGARA – Niat hati ingin membantu korban yang terseret arus, justru berbuah petaka bagi Angga (18). Dia tenggelam setelah berhasil menyelamatkan seorang pemuda dari derasnya arus di Pantai Walet, yang berada di Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kukar sekira pukul 17.30 Wita, Sabtu kemarin (26/2/2022).

Kejadian tersebut akhirnya dilaporkan warga ke Unit Siaga SAR Samarinda tadi malam.

Kronologis kejadian yang disampaikan oleh para saksi kepada petugas Unit Siaga SAR Samarinda, sebelum kejadian, Sabtu sore, tiga orang remaja sedang berenang di pantai Walet, salah seorang diantara remaja tersebut bernama Fahriansyah.

Asik berenang, rupanya mereka baru menyadari setelah tubuhnya sudah menjauh dari tepi pantai. Saat itu mereka berupaya untuk berenang kembali ke tepi pantai. Namun saat itu arus pantai semakin kencang, hingga membuat ketiga remaja itu kewalahan.

Segala upaya dilakukan ketiganya untuk berenang menuju tepi pantai. Dengan tenaga yang ada, dua orang rekan Fahriansyah berhasil berenang menuju tepi pantai. Naasnya, Fitriansyah kehabisan tenaga, tubuhnya tetap terseret arus. Saat itu dia sempat berteriak minta tolong sebelum tubuhnya tenggelam.

Beberapa warga yang melihat kejadian itu, langsung bergerak cepat menyelamatkan Fahriansyah, mereka berenang secepat mungkin mendekati tubuh korban. Salah satu diantara warga yang berusaha menyelamatkannya adalah Angga.

Tubuh Fahriansyah yang sudah tenggelam dan lemas berhasil dievakuasi warga menuju ke tepi sungai dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Belakangan diketahui ternyata Angga tak berhasil kembali sampai ke tepi sungai, usai menyelamatkan Fahriansyah. Beberapa warga melihat Angga sempat terseret arus dan menghilang. Warga lainnya pun melakukan pencarian, namun korban tak ditemukan.

“Tim kami sudah berada di lokasi kejadian sejak tadi malam, pencarian terhadap korban akan kembali dilakukan mulai pagi ini (Minggu hari ini, red),” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Melkianus Kotta.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!