MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Jumansyah (52), korban tenggelam di Sungai Mahakam, tepatnya di Dermaga PT Segara Timber, Jalan Trikora, Handil Bakti, Palaran berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan sudah tak bernyawa di bawah kapal nya, sekitar pukul 16.50 Wita, Senin (10/7/2023).

Pria paruh baya tersebut ditemukan setelah Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan cara menyelam di sekitar lokasi bawah kapal, tempat Jumansyah terakhir memperbaiki baling-baling kapalnya yang tengah rusak.

Oleh Tim SAR gabungan, setelah berhasil dievakuasi, jasad warga yang tercatat berdomisili di Jalan Muara Penoon RT 04, Kelurahan Long Modang, Kembang Janggut, Kukar itu langsung dibawa ke RSUD AW Sjahranie Samarinda dengan menggunakan mobil ambulans.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR sudah dinyatakan ditutup. Seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing, dilanjutkan dengan kesiapsiagaan, ” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan (Basarnas Kaltim) Melkianus Kotta.

Sebelumnya diberitakan, sekira pukul 09.30 Wita, Jumansyah terlihat temannya akan memperbaiki baling-baling kapal miliknya, KM Nurlia yang rusak. Dia menggunakan alat selam sederhana berupa ember untuk menyelam.

Sempat sekali muncul ke permukaan sungai untuk mengambil nafas, Jumansyah kembali menyelam. Namun selang 10 menit kemudian, justru ember yang digunakan Jumansyah untuk menyelam sudah dalam keadaan mengambang di permukaan sungai. Sedangkan Jumansyah tak terlihat.

Beberapa lama kemudian, Jumansyah tak juga muncul. Akhirnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Palaran oleh teman-temannya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!