MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kukar ke-44 di Kecamatan Kota Bangun Darat tinggal menghitung hari.

Kegiatan tersebut akan difokuskan di lapangan sepak bola Kota Bangun III, Kota Bangun Darat pada tanggal 9 sampai 16 November 2023 mendatang.

Untuk itu, Pemkab Kukar dan Pemerintah Kecamatan Kota Bangun Darat sedangkan mematangkan setiap persiapan pelaksanaan. Mulai dari panggung, pemondokan, hingga pendataan khafilah.

Camat Kota Bangun Darat, Julkifli mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan dan langkah teknis terkait pematangan rencana kegiatan. Kata dia, tak ada kendala khusus yang pihaknya alami.

“Pengumuman mengenai pemondokan akan diumumkan saat acara eksposisi MTQ tanggal 2 November mendatang,” kata Julkifli, Rabu (1/11/2023).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya panitia sedang melakukan pemasangan perlengkapan utama di lapangan sejak 20 Oktober lalu.

Rencana seluruh pelaksanaan telah tersusun rapi dalam peta pemondokan yang telah pihaknya susun.

Ia tak sabar ingin segera mendengar lantunan ayat suci Al-Quran dari berbagai delegasi 20 kecamatan di Kukar.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda Kukar khususnya di Kota Bangun Darat terhadap Al-Quran.

“Acara ini diharapkan akan membantu memasyarakatkan budaya keimanan dan ketaqwaan kepala Allah SWT melalui aktivitas membaca Al-Quran,” tutupnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!