MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Kecamatan Sebulu Kukar sedang melakukan berbagai macam peningkatan kualitas insfratruktur dasar guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Kini Pemerintah Sebulu fokus pada perbaikan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan. Selain memberikan kenyamanan bagi para pengendara, tujuannya juga guna meminimalisir kecelakaan.

Camat Sebulu, Edy Fahruddin mengatakan, perbaikan sejumlah ruas jalan itu juga guna memberikan effect domino terhadap perputaran ekonomi di Sebulu.

Ia menyebut, saat ini pihaknya telah melakukan perbaikan pada 14 badan jalan yang ada di desa-desa. Dengan total pembiayaan mencapai 20 miliar melalui APBD Perubahan Kukar 2023.

“Agar memudahkan mobilitas barang dan jasa bagi masyarakat di Sebulu,” katanya, Jumat (10/11/2023).

Edy menambahkan, pekerjaan peningkatan kualitas badan jalan tersebut langsung dilakukan oleh Pemkab Kukar melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Selain itu, beberapa ruas jalan di lingkungan permukiman masyarakat juga sedang dilakukan yang menggunakan dana APBDes 2023.

Ia berharap, dengan dilakukannya perbaikan pada beberapa ruas jalan itu, dapat memberikan dampak positif bagi perputaran perekonomian masyarakat. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Share
Don`t copy text!