MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sepak bola wanita di Kalimantan Timur (Kaltim) terus berkembang, terlihat dari gelaran Kejuaraan Sepak Bola Wanita Piala Gubernur Kaltim 2023, yang berlangsung mulai 15 hingga 21 November 2023 di Gelora Kadrie Oening Sempaja, Samarinda.

Kolaborasi antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim menjadi kunci dalam upaya meningkatkan prestasi sepak bola wanita di Benua Etam.

Reza Katamsi, Direktur Kompetisi Asprov PSSI Kaltim, menyatakan dukungannya terhadap program pembinaan atlet, khususnya sepak bola wanita, melalui Piala Gubernur.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat berkesinambungan untuk meningkatkan prestasi sepak bola di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Asprov PSSI Kaltim menurunkan departemen kompetisi dan 10 wasit berlisensi untuk memimpin pertandingan selama 90 menit.

Kejuaraan ini diikuti oleh 7 klub sepak bola dari kabupaten/kota se-Kaltim, dibagi menjadi 2 grup.

Reza menjelaskan bahwa pertandingan berlangsung selama 5 hari dengan jeda setelah fase grup. Dimana tujuan dari kejuaraan ini adalah memberikan panggung bagi bakat-bakat sepak bola wanita di Kaltim serta mempromosikan olahraga sebagai sarana pembangunan karakter, kesehatan, dan prestasi.

“Dukungan Asprov PSSI Kaltim terhadap kegiatan Dispora ini sebagai bentuk kolaborasi yang sesuai dengan aturan di level federasi,” tandasnya.

Semua kompetisi sepak bola di tingkat provinsi wajib berkoordinasi dengan PSSI sebagai organisasi induk sepakbola di Indonesia. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!