MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sehari setelah melaksanakan hearing bersama Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Komisi IV DPRD Samarinda menggelar sidak ke beberapa lokasi bangunan sekolah-sekolah tingkat SMP yang ada di Samarinda, Rabu (4/1/2022).

Rombongan Komisi IV dipimpin langsung oleh Ketua Komisi, Sri Puji Astuti, menyambangi gedung sekolah :
1.SMP Negeri 47 yang ada di Jalan Bayur, Sempaja
2.SMP Negeri 48 Jalan Proklamasi
3.SMP Negeri 45 Jalan Dewi Sartika
4.SMP Negeri 2 Jalan Ahmad Dahlan
Yang menjadi perhatian Komisi IV DPRD Samarinda adalah, selain bangunan gedung sekolah, termasuk dengan fasilitas, sarana dan prasarana penunjang yang ada di sekolah.

Dimana, gedung sekolah-sekolah yang disambangi tersebut mendapatkan bantuan dari Alokasi Dana Khusus (DAK) yang nilainya tidak sedikit.

“Kita tinjau lapangan ke sekolah-sekolah SMP yang itu adalah masuk program DAK,” ucap Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda Deni Hakim Anwar.

Menurutnya, Komisi IV ingin memastikan bahwa anggaran yang digunakan tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya. Sehingga tujuan untuk pemenuhan kebutuhan gedung, termasuk fasilitas, sarana dan prasarana bagi anak didik benar-benar terpenuhi.

“Kita ingin memastikan lagi, bahwa betul- betul yang diusulkan itu sesuai dengan apa yang kita harapkan untuk ditingkatkan,” imbuhnya. (Adv/Koko)

Don`t copy text!