MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Nasib malang menimpa Nur Syarina (10), warga Jalan Tahir RT 003, Kelurahan Muara Jawa Pesisir, Kecamatan Muara Jawa, Kukar.

Dia terjatuh ke sungai di Dermaga Pelabuhan Handil 2, Muara Jawa sekira pukul 07.10 Wita, Jumat (7/4/2023).

Dari keterangan yang disampaikan oleh seorang saksi kepada petugas Basarnas Kaltim, sebelum kejadian Nur Syarina terlihat bermain sepeda di sekitar dermaga pelabuhan.

Tak lama berselang, Nur Syarina sempat terlihat seorang remaja bernama Muhammad Rizki, yang kebetulan saat itu berada tak jauh dari lokasi Nur Syarina, melihat tiba-tiba bocah perempuan itu terjatuh dan tubuhnya langsung meluncur ke sungai yang tepat berada di bawah dermaga, sementara sepeda yang sebelumnya dipakai Nur Syarina tergeletak di tepi dermaga.

Saat itu, Rizki berusaha mendekati tepi dermaga, bermaksud untuk menolong korban. Namun tubuh Nur Syarina sudah hanyut terbawa arus sungai, hanya hitungan menit tubuh korban tenggelam.

Ketika itu, Rizki langsung meminta bantuan warga sekitar. Namun korban sudah tenggelam. Upaya pencarian sempat dilakukan sejumlah warga, tapi belum membuahkan hasil.

“Operasi pencarian terhadap korban saat ini sudah dilakukan bersama dengan unsur SAR gabungan,” kata Kasi Ops Basarnas Kaltim Basri.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!