MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dikerjakan sejak tahun 2013 dan sempat terhenti sampai 2016, Kadrie Oening Tower telah diresmikan mantan Gubernur Kaltim dan Wakil Gubernur Kaltim Isran Noor-Hadi Mulyadi, di Komplek GOR Kadrie Oening Sempaja, 26 September 2023 lalu.

Gedung baru tersebut telah dicanangkan sebagai kantor baru milik Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur.

Meskipun begitu, hingga saat ini, Dispora Kaltim belum mengambil langkah untuk pindah ke kantor baru tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur, HM Agus Hari Kesuma (AHK), menyatakan, bahwa mereka akan siap untuk pindah ke kantor baru tersebut jika mendapat izin dari pimpinan, yang merujuk kepada “Orang Nomor Satu” di Benua Etam, dimana saat ini ialah Pj Gubernur Kaltim.

“Izinkan kami pindah. Di Sana khusus kantor, sedangkan kantor sekarang adalah gor,” ucap AHK.

Lanjutnya, gedung lama yang dulunya digunakan sebagai asrama atlet seharusnya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dimana pada awalnya, gedung tersebut digunakan sebagai asrama atlet, dan AHK berharap agar bisa ditambahkan fasilitas asrama yang nantinya dapat menjadi sumber pendapatan bagi daerah.

Ia menyadari bahwa gedung tersebut adalah aset milik Dispora dan memiliki potensi untuk memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan daerah.

“Inginnya kami ditambahi asrama yang nantinya menjadi pendapatan asli daerah. Itu kan punya dispora juga,” bebernya.

Sebagai informasi, gedung lama yang dimiliki oleh Dispora Kaltim akan mengalami transformasi menjadi museum olahraga. Langkah ini bertujuan untuk menciptakan sebuah obyek wisata edukasi yang unik bagi Kalimantan Timur. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!