MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sekretaris Dispora Kalimantan Timur, Sri Wartini, menekankan pentingnya pemeriksaan hal-hal vital seperti jaringan listrik dan internet sebelum Kantor baru Kadrie Oening Tower digunakan secara penuh.

Kantor baru untuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur itu diketahui menyediakan fasilitas yang lebih lengkap dan modern dibandingkan dengan kantor lama, yang sama-sama berlokasi di Kompleks GOR Kadrie Oening Sempaja Samarinda.

Memiliki sembilan lantai, dengan delapan lantai digunakan untuk perkantoran dan organisasi olahraga di Kalimantan Timur, serta satu lantai rooftop. Salah satu fasilitas unggulan kantor baru tersebut adalah lift yang akan mempermudah mobilitas karyawan.

“Hal-hal vital harus kami cek. Yakni wifi dan LAN, kami cek juga listriknya kuat enggak. Karena akan hadir fasilitas lift, daya listriknya memerlukan yang tinggi,” bebernya, baru-baru ini.

Pemindahan ke kantor baru akan dilakukan secara bertahap, lanjutnya, dengan prioritas bagi bidang pelayanan untuk menempati ruangan baru. Meskipun begitu, kantor lama tidak akan ditinggalkan begitu saja.

Kantor lama awalnya diperuntukkan sebagai Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat). Saat ini, sedang dipertimbangkan untuk mengubahnya menjadi museum pemuda dan olahraga, meskipun masih dalam tahap wacana.

“Di samping itu, bisa untuk pelayanan wisma atlet. Seperti untuk ruang makan,” jelas Sri.

Dengan kantor baru yang lebih modern, Sri berharap bahwa Dispora Kaltim dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Selain itu, ia berharap kantor baru ini akan menjadi simbol kemajuan dalam sektor olahraga di Kalimantan Timur.

Pihaknya akan terus memfokuskan diri pada pemindahan kantor baru agar dapat beroperasi dengan baik sebelum memikirkan langkah-langkah selanjutnya.

“Diharapkan kantor baru ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja dan prestasi di bidang pemuda dan olahraga,” tandasnya. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!