MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Melintas di Jalan Pulau Sulawesi, sebuah mobil pengangkut jirigen berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar, Selasa malam (4/4/2023).

Akibat kejadian tersebut, tiga orang mengalami luka bakar karena terkena ledakan dari BBM yang tersambar api dari mobil yang terbakar.

Informasi yang dihimpun dari Damkar Samarinda, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.10 Wita. Besarnya api membuat gabungan petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan, apalagi mobil tersebut mengangkut jirigen berisi BBM yang tidak sedikit. Kobaran api dengan cepat membakar seluruh bagian mobil dan seisinya.

Di saat petugas pemadam kebakaran memadamkan api dengan jarak yang sangat dekat itulah, tepat pukul 23.20 Wita muncul ledakan yang cukup keras. Kobaran api rupanya menjalar hingga ke jejeran jirigen BBM yang sempat diamankan.

Tak ayal, petugas pemadam kebakaran kaget dan berupaya menyelamatkan diri.

Naasnya, saat itu api sempat menyambar tiga orang yang ada di dekatnya. Yaitu dua orang petugas pemadam dan seorang wartawan.

Dengan sigap petugas lainnya langsung mengevakuasi seluruh korban dan membawanya ke RSUD AW Sjahranie Samarinda untuk segera mendapat perawatan.

Untuk penyebab pasti kejadian ini masih diselidiki pihak kepolisian. Dari data kami, 1 unit mobil terbakar, ” kata Humas Damkar Samarinda Hendri Suhendra.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!