MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di 2 jalan yang berdekatan, yakni di Jalan Kebahagiaan dan Jalan Gerilya RT 36, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, sekira pukul 11.35 Wita.

Informasi yang dihimpun dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda, penyebab asal api dari kendaraan atau mobil pikup di salah satu rumah warga, yang diduga sedang melakukan aktivitas pengetapan bahan bakar minyak (BBM).

Kontan dengan banyaknya BBM yang ada di rumah berbahan kayu tersebut, api dengan cepat menyambar hingga ke bangunan rumah. Hanya hitungan detik, api terus membesar dan merambat ke bangunan lain yang ada di sekitarnya.

Akibat kejadian ini, total 6 bangunan ludes jadi arang. Yaitu, di Jalan Kebahagiaan ada 2 rumah tunggal, 3 rumah bangsalan 6 pintu dan 1 unit mobil pikup terbakar.
Sedangkan di Jalan Gerilya, terdapat 1 bangunan tempat usaha 2 pintu juga ludes tinggal arang. Selain itu ada 3 unit rumah warga yang ikut terdampak.

Sedikit 10 KK atau 40 jiwa kehilangan tempat tinggal. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Penyebab pasti kejadian kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian,” ujar Staf Disdamkar Samarinda Sunardi Siman.

Penulis : Koko
Editor : Oen

Don`t copy text!