MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kebakaran hebat melanda rumah toko (Ruko) dan rumah warga yang berada di Jalan Dr Sutomo Gang 11 RT 41, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, sekira pukul 06.00 Wita, Rabu (20/7/2022).

Api terlihat membesar dari bangunan berlantai 2 yang ada di belakang bangunan toko bercat putih tersebut. Diketahui, bangunan rumah tersebut dalam keadaan kosong tak berpenghuni dan tanpa aliran listrik.

Hanya hitungan detik, api dengan cepat membesar dan merambat dari bangunan satu ke bangunan lain yang ada di sekitarnya.

Dengan sigap, puluhan petugas gabungan pemadam kebakaran dari berbagai kesatuan dan relawan bergerak cepat melakukan pemadaman dan pendinginan. Akhirnya pukul 07.00 Wita, api berhasil dipadamkan.

Informasi yang dihimpun dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, akibat kejadian ini sedikitnya ada 3 bangunan terbakar. Dengan rincian 1 unit bangunan ruko dan 2 rumah berlantai 2.

“Kami menurunkan 6 unit fire truk untuk pemadaman ini, dibantu dari rekan-rekan satuan lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini dan tak ada kendala dalam proses pemadaman. Untuk penyebab kebakaran, belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, ” ujar Staf Disdamkar Samarinda Sunardi Siman.

Penulis : Koko
Editor : Oen

Don`t copy text!