MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda Ahmat Sopian Noor meminta kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Samarinda memberikan layanan mobil Perpustakaan Keliling (PusLing) hingga ke RT-RT yang ada di setiap Kecamatan di Samarinda.

Menurutnya, layanan mobil PusLing ini sangat diperlukan bagi masyarakat, khususnya anak-anak untuk menambah wawasan, sekaligus dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat.

“Mobil perpustakaan harusnya juga bisa masuk ke seluruh wilayah, bila perlu masuk ke setiap RT untuk bagaimana bisa menumbuh kembangkan minat baca anak-anak kita supaya mereka bisa senang membaca, menjadikan hobi membaca karena itu adalah ilmu,” ujarnya, Sabtu (24/3/2023).

Dikatakannya, untuk meningkatkan literasi masyarakat Samarinda, perlu adanya inovasi-inovasi baru dan menarik yang dilakukan Dispusip Samarinda. Tentunya juga didukung dengan sarana, prasarana dan fasilitas yang menunjang.

“Kita kembalikan lagi ke intansi terkait supaya bisa memberikan dan membuat inovasi yang dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat, agar meningkatkan minat baca,” katanya.

“Karena membaca ini sangat penting untuk mencari dan menimba ilmu. Artinya, instansi terkait bisa berinovasi dan berbuat lebih baik lagi berkarya, mencari jalan keluar untuk meningkatkan minat baca,”imbuhnya. (Adv DPK Kaltim/Koko/M Jay)

Don`t copy text!