MEDIABORNEO.NET, BONTANG – Untuk memudahkan masyarakat yang ada di wilayah pinggiran atau pedalaman Kota Bontang mendapatkan bahan bacaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang terus menggiatkan program Perpustakaan Keliling (PusLing).

Menurut Kepala Bidang Perpustakaan DPK Bontang, Alfrita Junain, setiap harinya, armada mobil PusLing DPK Bontang memiliki jadwal kunjungan ke berbagai wilayah di Bontang secara bergiliran. Biasanya, kunjungan mobil PusLing dilakukan setiap hari Senin hingga Kamis, dengan lokasi yang berbeda setiap harinya.

Diantara lokasi yang sering dikunjungi mobil PusLing DPK Bontang adalah lapangan Bessai Beringa (Lang-lang), Taman Adipura, Pujasera Selambai Loktuan dan juga berbagai tempat publik.

“Biasanya mobil PusLing hadir setiap Senin sampai Kamis mulai pukul 16.00 sampai 18.00 Wita. Hanya saja selama bulan Ramadan ini kita stop sementara, nanti kembali beroperasi setelah lebaran,” katanya.

Dikatannya, layanan mobil PusLing DPK Bontang dilengkapi dengan beragam macam koleksi buku yang disusun rapi pada rak. Seperti buku-buku dongeng, ilmu pengetahuan dan lainnya.

Sasaran utama PusLing ini adalah anak-anak. Dengan demikian, keberadaan PusLing diharapkan dapat meningkatkan niat baca anak.

“Selain dengan menyiapkan buku bacaan, kami melayani pendaftaran anggota baru,” pungkasnya. (Adv DPK Kaltim/M Jay)

Don`t copy text!