MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Seorang lansia bernama Sukno, warga Jalan PHJI Batakan No 46, Manggar, Balikpapan dilaporkan tersesat di hutan Kelurahan Karya Merdeka KM 29, Samboja sejak Minggu malam kemarin (11/6/2023).

Laporan tersebut disampaikan oleh petugas BPBD Posko Samboja ke Basarnas Kaltim beberapa jam setelah kejadian.

Kejadian berawal ketika, Kusno bersama tiga rekannya, yakni Erwin, Odon dan Ari pergi camping ke hutan KM 29, Samboja, sekitar pukul 16.00 Wita, Sabtu (10/6/2023).

Baru beberapa jam berada di hutan masalah mulai muncul. Saat itu Ari sempat terpisah dari rombongan dan membuat Sukno memutuskan untuk mencari keberadaan temannya itu.

Namun setelah beberapa jam kemudian, justru pria berusia 68 tahun tersebut tersesat di dalam hutan. Sementara Ari sudah kembali ke dua rekannya yang lain.

Sementara itu, Kusno yang tidak tahu jalan kembali ke tendanya sempat menghubungi istrinya dan mengatakan bahwa dia tersesat.

Di tempat lainnya, tiga orang teman Kusno khawatir lantaran pria tersebut tidak juga kembali ke tenda. Akhirnya mereka memutuskan untuk mencari Kusno, tetapi pria tersebut tidak ditemukan. Akhirnya kejadian itu dilaporkan kepada pihak BPBD Posko Samboja.

“Informasi yang kami Terima mengenai kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang tersesat di hutan Kelurahan Karya Mereka KM 29, Samboja. Operasi pencarian terhadap korban akan dilanjutkan Senin pagi ini, ” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan (Basarnas) Kaltim Melkianus Kotta.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Share
Don`t copy text!