MEDIABORNEO.NET, PPU – Tumaji (41), warga Loa Haur RT 22, Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku ini dilaporkan menghilang oleh istrinya setelah 3 hari tak kunjung pulang usai pamit memancing di sungai, Kelurahan Pemaluan, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU) pada Sabtu lalu (20/5/2023).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan (Basarnas Kaltim), keterangan dari pihak keluarga korban melaporkan bahwa sekira pukul 17.30 Wita Sabtu lalu, Tumaji berpamitan kepada istrinya untuk memancing di sebuah anak sungai yang berada tak jauh dari tempat tinggal mereka. Saat itu, Tumaji berangkat seorang diri dengan mengendarai motor.

Tidak ada firasat apapun saat itu dirasakan istri Tumaji. Namun berselang 3 hari kemudian, sang suami tak kunjung pulang dan tidak dapat dihubungi. Alhasil kekhawatiran pihak keluarga mulai muncul.

Saat itu, istri Tumaji meminta bantuan kepada pihak Security sebuah perusahaan yang ada di sekitar lingkungan tempat mereka tinggal untuk mencari keberadaan Tumaji. Tetapi yang ditemukan hanya barang-barang dan motor yang sebelumnya dikenakan Tumaji. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Basarnas Kaltim.

“Pencarian terhadap korban hari ini, tim SAR dibagi menjadi 2. Yaitu SRU I melakukan pencarian ke arah timur sejauh 6 kilometer dari lokasi diperkirakan korban menghilang, dengan menggunakan rubber boat milik Basarnas. Kemudian SRU II melakukan pencarian ke arah tenggara sejauh 6 kilometer dengan menggunakan rubber boat milik BPBD, ” kata Kasi Ops Basarnas Kaltim Basri.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Share
Don`t copy text!