MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – 24 Atlet Kontingen panahan Kalimantan Timur disiapkan dengan matang untuk bertanding di Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Bogor, Jawa Barat, 17-27 November 2023.

Menjelang momen besar ini, pelatih panahan Kaltim, Harmaji, telah menginisiasi program sentralisasi di kawasan Tepian Mahakam, Karang Asam.

Program sentralisasi menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kekompakan dan kemampuan para atlet.

“Proses ini sejalan dengan seleksi dan persiapan yang sebelumnya telah dilakukan di daerah asal masing-masing atlet,” beber Harmaji.

Menurut Harmaji, program ini bukan hanya sekadar persiapan fisik tetapi juga merupakan upaya membangun kerjasama tim serta sinergi di antara para atlet.

Namun, persiapan mereka sedikit terkendala oleh ketidakmungkinan untuk melakukan uji coba di lokasi pertandingan di Bogor, situasi yang ternyata dihadapi oleh semua daerah peserta Babak Kualifikasi PON.

Walaupun demikian, Harmaji tetap mantap bahwa ketidakfamiliaran dengan lapangan baru tidak akan memengaruhi performa para atletnya.

“Dengan fokus pada target meraih prestasi dalam kategori tim beregu, Harmaji berharap para atlet dapat membawa pulang medali,” ungkapnya.

Namun, ia juga tetap terbuka terhadap potensi prestasi di nomor perorangan. Dengan semangat dan persiapan yang matang, kontingen panahan Kaltim bersiap memberikan penampilan terbaiknya dalam Babak Kualifikasi PON mendatang. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!