MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar mengaku prihatin dan menyesalkan dengan adanya kasus pembuangan bayi oleh seorang wanita baru-baru ini.

Dikatakannya, terjadinya kasus tersebut benar-benar harus menjadi perhatian serius oleh seluruh pihak. Mengingat, kejadian ini melibatkan seorang wanita dan bayi yang baru dilahirkan. Dengan aksi pembuangan bayi tersebut, bisa saja nyawa bayi hilang jika lambat ditemukan oleh warga.

Untuk itu, Deni Hakim berharap, pentingnya upaya-upaya pencegahan terulangnya kasus yang sama dengan gencar melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Dalam kasus seperti ini pentingnya peran semua pihak, terutama keluarga dan masyarakat, dalam mencegah tragedi serupa terulang,” ujarnya.

Dia menduga, banyak faktor yang menyebabkan terjadinya pembuangan bayi oleh pelaku. Seperti, kondisi hamil di luar nikah, malu dan sebagainya.

Deni Hakim meminta kepada seluruh orang tua untuk dapat lebih memberikan perhatian dan pengawasan kepada anak-anaknya, memberikan bekal ilmu agama sejak dini, guna memberikan benteng kepada anak dari perilaku menyimpang.

“Juga sangat pentingnya memberikan solusi bagi keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi, serta membangun lingkungan yang lebih ramah dan mendukung bagi ibu hamil dan anak-anak. Mari kita bersama-sama membangun kepedulian dan saling membantu,” imbaunya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!