MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Tim gabungan Basarnas Kaltim melanjutkan operasi pencarian atas hilangnya seorang lansia bernama Kusno, warga Jalan PHJI Batakan, Manggar, Balikpapan yang tersesat di hutan Kelurahan Karya Merdeka, Samboja, Selasa (13/6/2023).

Operasi pencarian ini adalah hari ketiga, setelah sebelumnya operasi pencarian yang dilakukan tim gabungan Basarnas Kaltim belum membuahkan hasil.

Komandan Regu (Dansru) Basarnas Kaltim, Ramadan mengatakan, untuk pelaksanaan operasi pencarian hari ini dimulai pukul 07.15 Wita. Untuk tim dibagi menjadi dua regu, yakni regu pertama tim gabungan SAR melaksanakan operasi pencarian sejauh 4 kilometer ke arah barat. Sedangkan regu kedua, tim gabungan SAR melaksanakan pencarian sejauh 4 kilometer ke arah utara.

“Operasi pencarian hari ini kita memperluas hingga 4 kilometer, untuk tim dibagi menjadi 2,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kusno (68) dilaporkan hilang saat mencari keberadaan temannya yang sempat tak kembali ke tenda tempat mereka camping di hutan Kelurahan Karya Merdeka, Samboja sejak Minggu malam. Korban sendiri sempat menghubungi istrinya dan memberikan informasi bahwa dirinya tersesat di hutan melalui sambungan telepon. Namun setelah dihubungi kembali, telepon Kusno tidak terhubung.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!