MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sejak Rabu pagi ini Tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap seorang pemancing yang tenggelam di Sungai Mahakam, wilayah Pulau Atas.

Korban yang dicari bernama Agus Suryanto (54), warg Jalan Sulawesi RT 043, Kelurahan Bukuan, Palaran.

Operasi pencarian di hari kedua ini melibatkan berbagai unsur kesatuan SAR. Tim sendiri dibagi menjadi dua kelompok, yakni kelompok pertama melakukan pencarian ke arah timur sejauh 5 kilometer dengan menggunakan speedboat milik TNI AL Anggana. Sementara, kelompok kedua melakukan pencarian ke arah timur tenggara sejauh 5 kilometer dengan menggunakan rubber boat milik Basarnas.

“Operasi pencarian terhadap korban tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, Pulau Atas mulai dilaksanakan pagi ini dengan melibatkan berbagai unsur SAR, ” kata Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda, Riqi Effendi.

Berita sebelumnya, pada Selasa dini hari, Agus Suryanto dan menantu pergi memancing menggunakan perahu ke Sungai Mahakam di wilayah Pulau Atas.

Kondisi mengantuk, keduanya tak menyadari gelombang besar yang menghampiri kapal, hingga membuat kapal terhempas gelombang dan tenggelam.

Dalam peristiwa tersebut, Agus Suryanto tenggelam. Sedangkan menantunya berhasil selamat.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!