MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Nasib malang menimpa Agus Suryanto (54), warga Jalan Sulawesi RT 043, Kelurahan Bukuan, Kecamatan Palaran. Dia tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya bersama menantunya terbalik lantaran dihantam gelombang saat memancing di perairan Sungai Mahakam, wilayah Pulau Atas, Sambutan pada Selasa dinihari (25/7/2023).

Sebelum kejadian naas tersebut, pada Senin malam, Agus Suryanto bersama menantunya, Jamben (31) pergi memancing menggunakan perahu. Tujuan mereka adalah Sungai Mahakam yang ada di wilayah Pulau Atas.

Saat memancing itulah, antara masih dalam keadaan mengantuk, Agus dan Jamben tak menyadari ada kapal yang melintas di depan perahu mereka.

Gelombang yang cukup besar tiba-tiba menghantam perahu Agus, hingga membuat perahu tersebut terbalik. Kontan Agus dan Jamben panik. Namun saat itu hanya Jamben yang berhasil menyelamatkan diri, sementara mertuanya tenggelam bersama perahu yang mereka tumpangi.

Kejadian itu kemudian di laporankan kepada Sat Polair Polresta Samarinda yang kemudian diteruskan ke Basarnas Kaltim.

Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda, Riqi Effendi mengatakan, operasi pencarian terhadap korban di hari pertama telah dilaksanakan di sekitar lokasi kejadian bersama dengan unsur SAR gabungan dan pihak keluarga korban.

“Penyisiran ke arah posko SAR utama. Untuk titik posko berada di Pelabuhan Pulau Atas, ” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (25/7/2023).

Dari hasil pencarian hari ini, lanjut dia, masih belum membuahkan hasil.

“Pencarian hari ini masih nihil dan akan kembali dilaksanakan besok, ” tutupnya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!