MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Diinisiasi oleh Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga (PPO) Dispora, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim gelar Training of Trainer (TOT) atau Pelatihan Pelatih dan Wasit, terkhusus cabang olahraga (cabor) Bridge di Hotel Pasific, Balikpapan, mulai dari 27-30 Oktober 2023.

Kabid Peningkatan Prestasi dan Olahraga (PPO) Dispora Kaltim, Masturi Akbar Tapipullah menyampaikan, kegiatan ini berperan penting agar prestasi dalam cabor bridge dapat meningkat.

“Penting untuk meningkatkan prestasi di cabor Brige. Apalagi Bridge ini kadi salah satu olahraga yang menjadi perhatian khusus bagi Dispora Kaltim,” tegasnya.

Besar harapannya agar usai pelatihan, torehan prestasi yang mampu dicetak bridge dapat meningkat pesat. Mengingat saat ini, prestasi tertinggi yang dapat diraih adalah mendapatkan medali perunggu.

“Kami harap usai pelatihan bisa ditorehkan prestasi terbaik, dengan ke depannya bisa meraih emas,” beber Tapip, sapaan akrabnya.

Tapip berharap bahwa melalui pelatihan ini, cabang olahraga Bridge dapat lebih dikenal di kalangan pelajar sekolah, sekaligus mendorong munculnya lebih banyak bibit unggul di Kalimantan Timur.

Selain pelatihan, kegiatan ini bertujuan untuk mencapai kesepahaman tentang tata cara permainan Bridge dan untuk mengidentifikasi bakat di daerah, sehingga dapat membentuk generasi atlet muda yang bersemangat dan segar dalam olahraga ini. (Lis/M.Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!