MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud mengatakan, dirinya sudah banyak berkomunikasi dengan Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik terkait dengan program kerja yang akan dilaksanakan, pasca dilantik sebagai Pj Gubernur.

Menurut dia, Pj Gubernur Akmal Malik akan tetap menjalankan program kerja yang sebelumnya telah disusun oleh kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur sebelumnya, Isran Noor-Hadi Mulyadi.

“Saya sempat berbincang dengan Pj. Beliau tetap menjalankan kebijakan dari pak Gubernur yang sudah lewat, pak Isran, ” ucapnya, ditemui usai menghadiri acara Serah Terima Jabatan Gubernur Kaltim, baru-baru ini.

Hasanuddin Mas’ud juga memastikan, hubungan antara Pj Gubernur Akmal Malik dengan DPRD Kaltim akan harmonis. Pasalnya, sebelum menjabat sebagai Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik dikenal luas dan akrab dengan seluruh Anggota DPRD Kaltim, sehingga komunikasi yang baik akan mudah terjalin.

“Insyaallah kedepannya ada harmonis yang sangat baik, ” katanya.

Disinggung mengenai apakah DPRD Kaltim sudah pernah melakukan pertemuan formal dengan Pj Gubernur Akmal Malik pasca dilantik, Hasanuddin Mas’ud mengaku, pihaknya belum bertemu langsung.

“Kita belum tahu karena belum bertemu langsung, hanya baru berbincang ringan, ” ujarnya.

Namun demikian, dia memastikan DPRD Kaltim dalam waktu dekat akan segera melakukan pertemuan dengan Pj Gubernur Akmal Malik bersama Forkopimda Kaltim.

“Nanti di pertemuan Forkopimda yang akan dijadwalkan setiap bulan. Sehingga Komisi akan lebih intens membicarakan isu, terlebih terkait IKN, ” ungkapnya.

Kepada Pj Gubernur Akmal Malik, Hasanuddin Mas’ud berharap dapat bersama-sama seluruh pihak untuk memajukan Kalimantan Timur lebih baik lagi.

“Semoga Kaltim lebih maju. Kalau kemarin pak Isran dengan semua pencapaiannya, mudah-mudahan dengan proses satu tahun ini ada batu lompatan lagi, ” tutupnya. (HK/Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!