MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sepuluh tim dari berbagai kabupaten/kota di Kaltim bersiap berlaga untuk merebut tiket ke putaran nasional, dalam Piala Soeratin U-15 zona Kaltim yang berlangsung pada 20-26 November 2023.

Tuan rumah perhelatan event ini adalah Penajam Paser Utara (PPU). Dimana event ini diselenggarakan oleh PSSI, sebagai wadah untuk mencari bibit-bibit muda berbakat yang potensial menjadi pemain timnas di masa depan.

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim sebagai penyelenggara telah mengumumkan jadwal pertandingan setelah melakukan drawing di Sekretariat Asprov PSSI Kaltim,

“Masing-masing kabupaten/kota di Kaltim mengirimkan satu perwakilan untuk bertanding, kecuali Kutai Barat dan Mahakam Ulu yang digantikan oleh tim dari Samarinda dan Kutai Kartanegara,” tutur Direktur Kompetisi Asprov PSSI Kaltim, Reza Katamsi.

Ia kemudian menjelaskan bahwa format pertandingan melibatkan sepuluh tim yang dibagi dalam dua grup.

Setelah fase grup, dua tim terbaik dari masing-masing grup akan melaju ke babak semifinal dengan sistem dua leg, begitu juga dengan final. Jika terjadi hasil imbang, akan langsung dihitung penalti. Tim juara akan mewakili provinsi di putaran nasional.

Piala Soeratin U-15 di PPU juga diharapkan mendukung program Dispora Kaltim di sektor olahraga industri, memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat sekitar

“Diharapkan event ini menjadi ajang promosi dan silaturahmi antara klub-klub sepak bola di Kaltim serta mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat setempat,” tutupnya. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!