MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Seorang pemuda bernama Aldi Suryana, warga Jalan Telogerjo RT 46, Kelurahan Telagasari, Balikpapan ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa, usai memancing di Pulau Babi, pada Senin pagi (25/4/2022).

Jasad pemuda berusia 24 tahun itu ditemukan mengambang di perairan Balikpapan sekitar Pulau Babi, sekitar pukul 07.00 Wita oleh tim gabungan SAR.

Informasi yang diterima dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, sebelum kejadian, korban bersama dengan tiga orang rekannya baru saja selesai memancing di Pulau Babi, Minggu kemarin, sekitar pukul 11.30 Wita.

Selanjutnya mereka memutuskan untuk kembali ke dermaga Lanal Balikpapan dengan cara berenang.

Entah apa yang terjadi, saat berenang itulah, rekan-rekan Aldi sempat melihat pemuda itu terseret arus, lalu tenggelam. Tak banyak yang bisa dilakukan rekan-rekan korban, setibanya di dermaga mereka langsung mencari pertolongan.

Upaya pencarian tim gabungan SAR dilakukan sejak Minggu siang kemarin dan baru Senin pagi ini membuahkan hasil, Aldi Suryana ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasadnya terseret arus hingga 30 meter dari lokasinya tenggelam.

“Korban ditemukan dalam keadaaan meninggal dunia dengan jarak 30 meter dari lokasi tenggelam, ke arah timur. Saat ini korban telah dievakuasi ke RS Bhayangkara,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Melkianus Kotta, Senin (25/4/2022).

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!