MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur kembali melaksanakan Road to Sekolah Unggul Membangun Makna Edukasi Rupiah atau Summer Festival tahun 2023. Kali ini dilaksanakan di Kota Bontang, tepatnya di SMAN 1 Bontang, pada Sabtu (7/10/2023).

Kegiatan ini menjadi rangkaian acara menuju puncak kegiatan Summer Festival 2023 yang akan berlangsung November 2023 mendatang.

Road to Summer Fest digelar dalam bentuk lomba-lomba antar sekolah, tentang Cinta Bangga dan Paham (CBP) Rupiah, serta kebanksentralan. Kegiatan ini juga diikuti oleh 116 pelajar dan 20 guru pendamping dari Sekolah tingkat SMA/sederajat di Kota Bontang.

Summer Festival 2023 diisi berbagai lomba, yaitu Jingle CBP Rupiah, Mural CBP Rupiah, Mading 3D CBP Rupiah, Dance CBP Rupiah, Storytelling CBP Rupiah, serta Cerdas Cermat CBP Rupiah dan Kebanksentralan. Seluruh lomba dibobot dan hanya tiga sekolah dengan poin tertinggi yang akan masuk ke final Summer Festival.

10 sekolah yang mengikuti kegiatan ini yaitu SMAN 3 Bontang, SMAN 1 Bontang, SMAS IT Daarul Hikmah, SMA Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra, SMKN 1 Bontang, SMA YPK, SMKN 2 Bontang, SMA Tunas Bangsa Bontang, SMKS IT Bani Abdurrahman, SMA Bahrul Ulum.

Hasil penilaian lomba, Juara Umum 1 Kota Bontang adalah SMA Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra, sedangkan SMAN 1 Bontang menjadi Juara Umum 2 dan SMKN 1 Bontang berada diperingkat ketiga.

Untuk diketahui, sebelumnya, kegiatan Road to Summer Fest juga digelar di Kota Samarinda, tepatnya di Gedung Kantor Bank Indonesia Kalimantan Timur pada 1 Oktober 2023.

Adapun 3 sekolah yang lolos dari Kota Samarinda adalah SMAN 2 Samarinda, SMAK SF Assisi Samarinda, dan SMAN 11 Samarinda.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur, Muhamad Rais mengatakan, Summer Fest 2023 akan melibatkan seluruh pelajar SMA/Sederajat di tiga kota yaitu Kota Samarinda, Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kegiatan ini merupakan upaya Bank Indonesia untuk mendukung pendidikan melalui kegiatan edukasi dan memberikan challenge bagi pelajar untuk tetap produktif melalui kompetisi yang positif dan kreatif yang tinggi. Hal ini juga sejalan sebagai perluasan komunikasi dan edukasi secara kreatif, tentang Cinta Bangga dan Paham Rupiah, ” katanya.

Sebagai rangkaian terakhir, Bank Indonesia Kalimantan Timur akan menggelar kegiatan Road to Summer Fest 2023 di Kabupaten Kutai Kartanegara pada 15 Oktober 2023.

Editor : M. Jay

Don`t copy text!