MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi II DPRD Kaltim Sapto Setyo Pramono meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk memikirkan cara pemanfaatan kembali Hotel Atlet.

Dikatakannya, pembangunan Hotel Atlet menggunakan anggaran yang sangat besar. Namun sayangnya tidak dirawat dan kelola dengan baik, hingga akhirnya mangkrak. Padahal, kata Sapto, jika saja hotel tersebut masih dirawat dengan baik dan dikelola secara baik, maka akan bisa menjadi sektor yang dapat menambah pemasukan kas daerah.

“Hotel Atlet yang dibangun untuk PON XVII tahun 2008 lalu sekarang menjadi aset tidur. Padahal, hotel ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, misalnya sebagai tempat menginap masyarakat umum atau sebagai pusat pelatihan atlet,” ujarnya.

Dikatakannya, dari beberapa kabar yang diterima DPRD Kaltim, beberapa pihak sempat mengusulkan untuk menfaatkan Hotel Atlet. Diantaranya untuk dijadikan Perpustakaan Daerah dan sebagainya. Namun sejauh ini belum ada kepastian apa yang akan dilakukan untuk Hotel Atlet tersebut.

“Hotel Atlet ini merupakan aset yang sangat berharga, tapi sayangnya tidak dimanfaatkan. Saya berharap Pemprov Kaltim bisa mencari solusi agar hotel ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya. (Hk/M. Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!