MEDIABORNEO.NET, KUTAI KARTANEGARA – Tangis pilu menyelimuti hati orang tua dan kerabat kakak beradik ini. Setelah mengetahui keduanya tenggelam di danau konservasi Unmul yang berada di rest area KM 54, Samboja, Senin sore (7/3/2022).

Kakak beradik yang tenggelam tersebut adalah Sakila Nur Anggraini (5) dan Muhammad Rizky (12), keduanya warga KM 54, Kelurahan Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja, Kukar.

Dari insiden naas tersebut, Rizky ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan sang adik, belum diketahui nasibnya.

Informasi dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan (Basarnas Kaltim), kejadian berawal ketika Sakila dan kakaknya, Rizky tengah berenang di danau rest area KM 54, sekitar pukul 15.30 Wita.

Tak ada firasat apapun dirasakan kedua adik kakak itu, mereka pun sangat asik berenang.

Saat tengah asik berenang itulah, Rizky melihat adiknya seperti mau tenggelam. Spontan remaja itu bergerak cepat untuk menolong sang adik. Namun upaya tersebut ternyata tidak kesampaian, lantaran tubuh Rizky lemas dan tenggelam.

Sementara itu, kerabat korban yang mengetahui kejadian tersebut berupaya menyelamatkan kedua korban. Tapi lagi-lagi tak membuahkan hasil.

Saat itu, tubuh Rizky yang sudah lemas, akibat tenggelam berhasil ditemukan keluarganya sudah dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke rumah sakit. Sedangkan hingga kini sang adik belum ditemukan.

Tim SAR saat ini sudah bergerak ke lokasi kejadian untuk mengumpulkan informasi mengenai kejadian, untuk selanjutnya melakukan upaya pencarian terhadap korban.

“Informasi kami terima pukul 18.10 Wita, saat ini tim kami sudah dalam perjalanan menuju lokasi kejadian,” kata Kasi Ops Basarnas Kaltim Basri.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!