MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur mempersiapkan Kegiatan Seleksi Pemuda Daerah ke Tingkat Nasional Tahun 2023.

Seleksi ini mencakup empat kategori, yakni Pemuda Anti Narkoba, Pemuda Sadar Bela Negara, Pemuda Karang Taruna, dan Pemuda Konten Kreator. Dimana rapat persiapan untuk kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Audio Visual Kantor Dispora Kaltim Komplek Stadion Kadrie Oening, Senin (20/11/23).

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Bahri, menyampaikan tujuan seleksi ini adalah memilih pemuda terbaik di masing-masing bidang.

Ia berharap adanya kerjasama yang baik antara perangkat daerah, terutama dengan BNN, Kesbangpol, dan Diskominfo Kaltim.

“Kami mengajak perangkat daerah untuk menentukan nama juri dan kriteria penilaian paling lambat pada 22 November 2023,” ujarnya.

Peserta yang berusia 16-30 tahun dapat mendaftar hingga tanggal 4 Desember 2023, dan acara seleksi akan berlangsung di Hotel Aston Samarinda pada tanggal 7 Desember 2023.

Bahri menegaskan bahwa para juara akan memperoleh hadiah studi tiru ke Pulau Dewata, dengan kuota peserta terbatas maksimal 50 orang.

“Seluruh pemuda di Kaltim kami aja berpartisipasi dalam kegiatan ini, dalam rangka berkompetisi secara sehat dan memajukan Kalimantan Timur lebih baik,” bebernya.

Hadir dalam kesempatan itu Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Risma Togi M Silalahi, Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Timur, Eko Susanto, dan Kepala Bidang IKP dan Kehumasan Diskominfo Kaltim, Irene Yuriantini. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!