MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Menyambut Musyawarah Nasional (Munas) V Fokal IMM Kaltim, berbagai kegiatan digelar.

Setelah Seminar Kebangsaan, akan dilaksanakan seminar di Big Mall Samarinda. Selain itu, jalan santai dan lomba Rangking 1 bertema kebangsaan untuk pelajar.

Ketua Panitia Munas V Fokal IMM Fitroh menjelaskan, tema rangkaian acara tidak terlepas dari tema kebangsaan.

“Dengan tema kebangsaan juga, sehingga bisa tetap mengembangkan narasi terkait persatuan”, ucapnya, Jumat (13/1/2023).

Ketua Fokal IMM Kaltim Masykur Sarmian mengatakan, berbagai persiapan Munas V Fokal IMM Kaltim yang akan diselenggarakan kurang dari 3 bulan ini telah dikerjakan.

“Persiapan saat ini alhamdulillah sudah mendekati 70 persen, Insyaallah kami siap. Tentunya dalam mempersiapkan ini kami membutuhkan dukungan dari seluruh kader IMM dan alumni. Karena hajatan ini milik kita bersama, sehingga harus ada dukungan moral dalam rangka mengalirkan energi positif”, ujarnya.

Dirinya berharap, Munas mampu meningkatkan ghiroh dan semangat Alumni IMM serta kader IMM itu sendiri, maupun masyarakat Benua Etam untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara.

“Harapannya bisa membangkitkan ghiroh dan semangat Fokal serta generasi IMM. Jangan rendah diri dan rendah hati. Karena secara potensi, kualitas dan kuantitas alumni ini jumlahnya besar dan banyak. Tapi tidak mau terlihat, padahal keliatan itu diperlukan agar mereka bisa diajak kolaborasi” katanya.

Dia menambahkan, Indonesia butuh para intelektual dan cendekiawan. Harapannya alumni IMM, khususnya masyarakat Kaltim dapat menampakkan diri dalam kancah nasional baik dalam ranah politik hingga ekonomi.

Editor : M Jay

Don`t copy text!