MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi III DPRD Samarinda Anhar mendorong Pemkot Samarinda untuk menyiapkan lahan khusus bagi PKL di Samarinda.

Menurut dia, dengan disiapkan lahan khusus, maka PKL tetap dapat berjualan untuk melanjutkan perekonomian keluarga. Selain itu, penataan kota yang rapi dan bebas dari PKL liar akan mudah dilakukan.

“PKL ini bagian dari masyarakat kita juga. Justru kalau bicara pedagang, PKL ini bisa memberikan daya tarik tersendiri untuk orang datang, karena PKL yang ramah, ini bisa menjadi daya jual. Untuk itu perlu juga disiapkan lahan bagi mereka, agar mereka tidak berdagang di tempat yang dilarang, ” katanya.

Dia menyebutkan salah satu lokasi PKL yang ada di Tepian Mahakam. Menurut Anhar, penertiban PKL yang ada di lokasi tersebut, harusnya juga disertai dengan upaya relokasi para PKL. Sehingga PKL tetap dapat melanjutkan usahanya.

“Lebih baik keinginan masyarakat tetap kita lihat juga, ” katanya.

“Kita lihat di kota-kota besar, banyak contoh yang bisa kita tiru dengan melakukan penataan PKL dengan baik, sehingga mereka juga tetap bisa jualan, perekonomian tetap jalan, pemerintah dan masyarakat tidak terganggu, ” pungkasnya. (Adv/Koko)

Don`t copy text!