MEDIABORNEO.NET, KUTIM – Burhan (32), warga Jalan Poros Rimba Hijau Takat RT 02, Desa Manumbar Dalam, Kecamatan Sandaran, Kabupaten diduga menjadi korban keganasan buaya.

Burhan tiba-tiba berteriak dan menghilang dari atas kapal ketinting yang ditumpanginya bersama rekannya yang bernama Aliyaman, ketika sedang memancing di Tanjung Plogor, Sungai Manumbar, sekira pukul 21.00 Wita, Jumat (3/2/2023).

Mendengar Burhan teriak, Aliyaman menoleh ke arah posisi duduk Burhan yang membelakanginya. Namun Burhan sudah tak nampak. Beberapa detik kemudian kapal ketinting oleng dan nyaris tenggelam. Kala itu Aliyaman sempat melihat samar seekor buaya melintas di samping kapal ketinting.

Kaget, panik bercampur khawatir, Aliyaman menghubungi teman-temannya yang lain memberitahukan kejadian tersebut dan melapor kepada pihak berwajib.

Karena hingga Minggu pagi korban tak juga ditemukan, kejadian itu dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan pada Minggu (5/2/2023).

“Tim Rescue Pos SAR Kutai Timur sudah bergerak ke lokasi kejadian, diperkirakan sekitar pukul 19.02 Wita tiba di lokasi untuk bergabung dengan unsur SAR lainnya melakukan operasi pencarian, ” kata Kasi Ops Basarnas Kaltim Basri.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!