MEDIABORNEO.NET, BERAU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltim melalui Bidang Kebudayaan menggelar kegiatan Sehari Bersama Penulis Tahap I, di Gedung Perpustakaan Sanggam Barintak, Berau.

Kegiatan tersebut terbuka untuk masyarakat umum dan banyak dihadiri oleh berbagai kalangan dengan latar belakang berbeda. Diantaranya, Komunitas Sahabat Literasi Kabupaten Berau, Infinity Lovink, GPMB Kabupaten Berau, Atpusi Kabupaten Berau, Klub Penulis Cilik dan Tepian Kolektif.

Turut dihadirkan sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Syafruddin Pernyata. Dia adalah penulis, sastrawan hingga mantan Wartawan yang juga pernah duduk sebagai birokrat di Samarinda.

Beberapa novel hasil karangannya diantaranya berjudul Awan dan Aku Mencintaimu Shanyuan.

Seluruh peserta tanpak antusias mengikuti kegiatan Sehari Bersama Penulis tersebut. Dari setiap sesi, diikuti dengan seksama. Penyampaian materi yang mudah diterima peserta, membuat banyak ilmu yang didapatkan peserta untuk kemudian diaplikasikan langsung oleh peserta.

“Tujuan kegiatan ini, untuk bersama-sama menebarkan inspirasi dalam menulis warisan budaya lokal. Berupa cerita rakyat, dongeng, legenda yang bersifat kedaerahan, khususnya di Kabupaten Berau yang sarat akan budaya dan cerita rakyat yang beragam, ” kata Syafruddin Pernyata. (Adv DPK Kaltim/Oen/M Jay)

Don`t copy text!