MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sekretaris DPRD Kota Samarinda, Agus Tri Sutanto mengatakan, Sekretariat DPRD yang dipimpinnya selalu membuat program untuk membangun kebersamaan dan solidaritas antar pegawai.

Menurut dia, hal ini penting untuk dilaksanakan, guna menciptakan suasana yang harmonis dan nyaman dalam lingkup pekerjaan di Sekretariat DPRD Kota Samarinda.

Dikatakannya, jajaran pegawai Sekretariat DPRD Kota Samarinda rutin melaksanakan kerja bakti, membersihkan lingkungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat tersebut.

“Ya ini bukan hanya sekedar rutinitas, tetapi juga bentuk kesadaran bersama untuk menjadikan Samarinda lebih bersih dan indah,” katanya, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan tersebut, kata Agus, juga menjadi bagian nyata untuk menciptakan kota bersih, sebagaimana program Adipura.

Program Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota yang memiliki dedikasi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Tak hanya membersihkan sampah, tetapi juga merapikan dokumen-dokumen, dan melakukan pemeliharaan lainnya

“Sehingga melalui kegiatan kerja bakti ini, kita ingin menunjukkan dukungan nyata terhadap program Adipura Kota Samarinda,” katanya.

Dikatakan, juga ini menjadi bentuk edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan.

Agus berharap, gotong royong yang ditunjukkan oleh pegawai Sekretariat DPRD Samarinda ini dapat menginspirasi lebih banyak masyarakat dan komunitas di Samarinda untuk turut serta menjaga kebersihan dan keindahan kota.

“Tentu kami optimis Samarinda dapat meraih penghargaan Adipura yang lebih tinggi di masa depan jika kita sama sama saling berpartisipasi,” pungkasnya. (Koko/M. Jay/Adv/DPRD Samarinda)

Don`t copy text!