MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Keseruan empat remaja yang tengah berenang di Sungai Karang Mumus, sekitar Intake PDAM Kelurahan Sempaja Timur, jelang Kamis sore tadi akhirnya berakhir duka.

Pasalnya, salah seorang remaja bernama Adli Agil (12), warga Jalan Turi Putih 9 RT 169, Kelurahan Sempaja Timur tenggelam, setelah tubuhnya terseret arus sungai, sekitar pukul 16.00 Wita, Kamis (6/10/2022).

Informasi yang diterima dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, empat remaja termasuk Adli Agil bermain dan mandi di Sungai Karang Mumus. Mereka bermain lumpur.

Setelah bermain lumpur, mereka menceburkan diri ke sungai yang kondisinya saat itu masih dalam penormalisasian drainase.

Naas, rupanya setelah menceburkan diri ke sungai, Adli Agil tidak mampu menahan derasnya arus sungai, hingga tubuhnya terseret arus. Malangnya lagi, rupanya Adli Agil tidak bisa berenang. Alhasil, tubuhnya akhirnya benar-benar tenggelam.

Awalnya teman-teman korban belum menyadari kejadian itu, setelah Adli Agil tak kunjung muncul ke permukaan sungai, barulah mereka panik. Setelah benar-benar menyadari Adli Agil tenggelam, spontan mereka langsung berlari mendatangi penjaga Intake PDAM, melaporkan kejadian tersebut.

Saat itu sebenarnya upaya pencarian langsung dilakukan, namun korban tidak berhasil ditemukan. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke pihak kepolisian dan Siaga SAR Samarinda.

“Saat ini Unit dari Siaga Samarinda, Polsek Sungai Pinang, Koramil Sungai Pinang, relawan, warga dan keluarga korban bergabung dalam operasi pencarian terhadap korban, ” kata Kasi Ops Basarnas Kaltim Basri.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!