MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Samarinda Erham Yusuf mengatakan, pihaknya terus menggiatkan promosi dan membangun kerjasama berbagai pihak untuk mendapatkan dukungan peningkatan literasi masyarakat Kota Samarinda.

“Ini adalah upaya mendapatkan dukungan dari masyarakat, karena fungsi perpustakaan itu sendiri akan terlihat dan dapat dirasakan ketika masyarakat memerlukan kami, ” ujarnya, ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakannya, pelayanan keperpustakaan yang telah dilaksanakan oleh Dipursip Kota Samarinda selama ini semakin ditingkatkan. Tujuannya, agar perpustakaan memiliki manfaat bagi masyarakat.

“Salah satu diantaranya misalnya, ketika menjadi anggota perpustakaan. Nah di situ kami melayani mereka. Dengan mengunjungi perpustakaan, meminjam buku dan membaca buku di perpustakaan, itulah pelayanan kami, sehingga keberadaan perpustakaan ini dapat memiliki manfaat dan berarti bagi masyarakat, ” ujarnya.

“Artinya, tujuan itu tercapai. Jadi, di saat tidak ada yang berkunjung, apa yang kami lakukan, tidak ada, tentunya ini menjadi hal yang sangat menyedihkan, ” lanjut Erham lagi.

Dengan dasar itulah, Dipursip Kota Samarinda kata dia, akan terus berkomitmen untuk membangun kolaborasi dengan berbagai lembaga yang ada di Kota Samarinda.

“Kami akan terus membangun kolaborasi ke segala elemen. Bagaimana mereka ke depan ini untuk menjadi bagian dari adanya kami. Ini sekaligus upaya untuk meningkatkan peran serta meningkatkan nilai perpustakaan bagi masyarakat, ” tutupnya. (Adv37/Koko/M Jay)

Don`t copy text!