MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dalam membahas rencana program pelaksanaan pesta demokrasi ke depan, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur (Dispora Kaltim), Rasman Rading mendorong untuk melibatkan pemuda, khususnya mahasiswa melalui diskusi publik.

Ia menekankan perlunya menjaga semangat mahasiswa dalam Pemilu, agar tidak menjadi apatis atau acuh tak acuh.

“Target program ke depan kalau saya, kita akan melaksanakan diskusi publik, khususnya bagi mahasiswa. Kita ajak mereka senang dengan pemilu, jangan sampai pemuda itu apatis,” ujarnya, kepada awak media, baru-baru ini.

Terlepas dari pada hal tersebut, Rasman Rading memberikan pesan khusus kepada peserta Pemilu, baik calon presiden maupun partai politik, untuk tidak hanya mengumbar janji semata kepada publik.

Seluruh parpol yang nantinya akan mewakili masing-masing daerahnya, hingga capres dan cawapres yang akan memimpin RI, perlu membuktikan komitmennya dengan tindakan nyata di lapangan.

“Pesan saya kepada peserta pemilu baik capres maupun partai agar melakukan cara sesuai dengan yang dideklarasikan itu,” katanya.

Ia kemudian menegaskan kembali bahwa partisipasi parpol dalam Pemilu seharusnya tidak hanya sebagai simbol, tetapi juga diwujudkan melalui tindakan konkret yang sesuai dengan deklarasi dan janji-janji yang telah diumumkan.

“Jangan hanya sekedar simbol tapi tidak membuktikan di lapangan,” tutup Rasman. (Oen/M.jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!