MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Keberadaan UMKM sudah terbukti mampu menghidupkan perekonomian masyarakat. Kondisi ini terlihat sejak pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia beberapa tahun silam, UMKM justru mampu bertahan hingga saat ini.

Untuk itu, Anggota DPRD Kota Samarinda, Joha Fajal mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk memperbanyak program-program bagi UMKM, memberikan berbagai kemudahan hingga peningkatan kualitas pelaku UMKM.

Dikatakannya, program pengembangan UMKM yang ada saat ini sudah sangat baik. Sehingga banyak dari pelaku usaha kecil yang masih bisa bertahan hingga saat ini.

“Peningkatan sumber daya manusia (SDM) dari UMKM itu sangat penting. Itu salah satu faktor yang dilakukan pemerintah, sebagaimana program yang juga dilihat untuk kepentingan warga,” katanya.

Dengan semakin banyak UMKM di Kota Samarinda, lanjut Joha Fajal, perekonomian masyarakat juga akan semakin meningkat. Kondisi ini tentunya juga akan berdampak positif pada daerah itu sendiri.

“Yang diharapkan, seperti UMKM ini sangat penting dan memang dibutuhkan masyarakat. Khususnya masyarakat menengah ke bawah untuk meningkatkan taraf hidup, terkait meningkatkan ekonomi,” pungkasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!