MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin menyalurkan bantuan penunjang produktifitas untuk UMKM, kelompok masyarakat, dan bantuan perikanan kepada nelayan di wilayah Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa.

Wabup Rendi juga melakukan dialog dengan masyarakat Muara Jawa Ulu, serta nelayan setempat.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Menurutnya, bantuan tersebut menjadi upaya Pemkab Kukar untuk mengentaskan kemiskinan dengan target menaikkan perekonomian masyarakat di Kukar.

“Kita sangat berharap bantuan yang telah diserahkan ini bisa membantu dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para nelayan hingga taraf hidupnya bisa meningkat,“ katanya.

Rendi menyebut, Pemkab Kukar melalui Program Kukar Idaman telah berjalan dengan baik dan sampai 2022 ini, tercatat sudah ada 15.000 nelayan yang mendapatkan bantuan.

Kemudian di 2023, kata dia, Pemkab Kukar kembali menyalurkan bantuan kepada 10.000 nelayan.

Pemkab Kukar sendiri menargetkan Fasilitasi 25.000 nelayan dan pembudidaya produktif. Ini sesuai dengan janji Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Wabup Kukar, Rendi Solihin.

“Merealisasikan bantuan kepada nelayan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar, kami sudah menuntaskan janji dan ini semua bisa terealisasi berkat kerja sama semua pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, Abidin seorang nelayan di Kecamatan Muara Jawa mengaku merasa terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan Pemkab Kukar.

Menurutnya, bantuan perikanan berupa mesin cas yang didapatkan tersebut sangat bermanfaat untuk mempermudah dirinya mencari ikan dan udang di lautan.

“Saya sangat berharap bantuan ini bisa berkelanjutan. Dengan bantuan ini pekerjaan kami menjadi lebih mudah dan lebih ringan. Warga Muara Jawa sangat berterimakasih kepada Pemkab Kukar, terutama kepada Wabup Rendi Solihin,” tandasnya.

Editor : M Jay

Don`t copy text!