MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Wakil Jaksa Agung RI Dr. Sunarta, SH bersama Tim Pengarah Reformasi Berokrasi Kejaksaan RI Tahun 2023 melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi Kaltim, Kamis (14/9/2023).

Kedatangan Wakil Jaksa Agung tersebut disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Hari Setiyono beserta para Asisten Kejaksaan Tinggi Kaltim, para Kepala Kejaksaan Negeri se-Kaltim dan Kalimantan Utara, para Koordinator dan Kabag TU pada Kejaksaan Tinggi Kaltim.

Kunjungan kerja ini untuk melakukan verifikasi lapangan kepada Kejaksaan Tinggi Kaltim dalam rangka mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2023

Wakil Jaksa Agung melakukan verifikasi lapangan dengan melakukan pengecekan keadaan kantor, sarana dan parasaran yang ada dan selanjutnya memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai yang ada.

Wakil Jaksa Agung RI menyampaikan, observasi lapangan yang dilakukan ini sebagai salah satu tahap dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang salah satunya adalah Kejaksaan Tinggi Kaltim.

“Tujuan dari Pembangunan Zona Integritas bukan hanya sekedar bersifat kontestasi semata, namun tujuan utamanya adalah membangun institusi Kejaksaan agar dapat memberikan pelayanan publik yang prima, sehingga diharapkan para Aparatur Sipil Negara yang ada memiliki pola sikap dan pikir yang berubah sesuai dengan area perubahan yang ada,” ujarnya.

Dalam membangun kepercayaan publik, kata dia, tidak hanya dibutuhkan peningkatan kinerja yang ada, namun juga diperlukan peningkatan mental dan moral dari Aparatur Sipil Negara sebagai bentuk integritas di dalam pelaksanaan tugasnya.

Wakil Jaksa Agung RI juga memberikan motivasi kepada seluruh pegawai yang ada agar selalu memiliki pikiran yang positif, dikarenakan dengan pemikiran yang positif akan memberikan hasil yang positif juga.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Jaksa Agung RI juga menyampaikan pesan dari Bapak Jaksa Agung RI ST Burhanuddin diantaranya menghadapi tahun Politik agar para Pegawai Kejaksaan harus tetap menjaga netralitas dan selalu bijak dalam bermedia sosial.

“Karena Kalimantan Timur menjadi Ibu Kota Negara yang baru, saya berharap Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur lebih menunjukan kinerja yang lebih bagus dari yang lainnya”, tutup Wakil Jaksa Agung.

Editor : M Jay

Don`t copy text!